Oleh: Pdt. Hardie P. Marentek | Juni 30, 2011

Carilah Perkara Diatas

Kolose 3:1-3

3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.
3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi.
3:3 Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.

Rasul Paulus ingatkan kepada sidang jemaat di Kolose setelah mereka menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat mereka, dan lahir baru dari air dan Roh, maka mereka dingatkan untuk mencari perkara diatas dan memikirkan perkara sorga yang kekal. Bukan perkara yang ada didunia yang fana, dimana satu kali kelak semua akan berakhir. Hal ini menjadi peringatan bagi kita umat Tuhan akhir zaman ini, supaya kita tetap fokus pada hal-hal yang kekal,yang telah Tuhan janjikan kepada kita dimana satu saat kita nanti akan hidup kekal bersama-sama dengan Dia dalam KerajaanNya. hidup yang penuh dengan kebahagiaan dimana tidak ada lagi kesusahan, air mata dan pergumulan atau masalah penderitaan. selama kita hidup didunia masalah tetap ada, datang silih berganti untuk itu kita tetapkan pikiran kita pada perkara sorgawi yang kekal dimana kita memiliki janji Allah yang luar biasa.

Iblis berusaha mengalihkan perhatian kita, pikiran kita dari Allah kepada hal-hal yang ada didunia ini yaitu keinginan tubuh, keinginan mata dan hidup dalam kesombongan 1 Yohanes 2:15-17. Waktu kita habis untuk hal-hal dunia yang hanya sementara, sehingga kita lupa bahwa ada kehidupan setelah kematian yaitu hidup yang kekal. Ada dua kehidupan  yang kekal yaitu hidup kekal bersama dengan Tuhan Yesus didalam sorga atau hidup kekal bersama dengan iblis dineraka. Iblis tidak mau kita menikmati hidup yang kekal bersama dengan Tuhan Yesus, sebab itu dia berusaha menjauhkan kita  dari Tuhan Yesus dengan mencari, mengejar hal-hal yang sementara sehingga kita lupa akan Tuhan, lupa ada kehidupan setelah kematian, yang akhirnya membawa kita kepada kebinasaan kekal bersama dengan iblis dineraka.

Untuk itu kita harus tau siasat iblis / tipu daya iblis, jangan kita menjadi seperti Hawa diperdaya oleh ular / iblis sehingga kehilangan kekekalan, kehilangan Taman Eden yang disediakan Tuhan untuk mereka menikmatinya.Terutama kehilangan persekutuan dengan Tuhan, kehilangan kemuliaan Tuhan. 2 Korintus 11:3.

Mari dihari hari ini kita mencari Tuhan selama Ia berkenan ditemui, dan berseru kepada Nya selama Ia dekat. Jangan sampai terlambat karena ada suatu waktu pintu kemurahan Nya akan tertutup. Jangan sampai terlambat. Yesaya 55:6-7; Amos 8:11-14.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: